BLANTERWISDOM101

Google Menghadirkan Android N Developer Preview!

13 Maret 2016
Salah satu OS terkenal di ponsel pintar, Android kini mulai diperbaharui. Android N, yah itulah namanya untuk sementara. Seperti pembaharuan sebelumnya, Android N memiliki beberapa fitur baru dan penyempurnaan fitur sebelumnya.
Android N

Google telah menyediakan preview untuk para developer untuk pengguna Nexus 6, Nexus 5X, Nexus 6P, Nexus Player, Nexus 9 dan Nexus C. Anda dapat bergabung Google Android Beta Program. Setelah anda bergabung, anda akan menerima pembaharuan Android N ini.

Android N memiliki beberapa fitur yang menarik berikut beberapa fiturnya:
Peningkatan Nontification
Nontification

Perubahan pertama tentang toogle. Biasanya butuh dua kali tarikan pada Lollipop & Marshmallow untuk mengaksesnya, kini hanya satu kali anda sudah dapat mengubah pengaturan WiFi, data, senter, mode Do Not Distrub dan baterai.

Perubahan lainnya kini anda bisa membalas pesan lewat layar pemberitahuan. Dengan Remoteinput Nontification, kini anda dapat menjawab pesan dari teman - teman anda lebih cepat.

Layar Multitasking
Split-Multitasking

Android multitasking akhirnya mendapat peningkatan besar. Kini Android dapat membagi layar untuk menjalankan dua aplikasi secara bersamaan. Sebenarnya fitur ini telah ada di OS Windows Phone, IOS dan Samsung telah menambahkannya sejak dulu (Multi Window).

Untuk menggunakan fitur ini anda sentuh tombol multitasking, lalu sentuh dan tarik aplikasi ke atas lalu pilih aplikasi lain untuk mengisi layar yang kosong. Fitur ini akan sangat berguna untuk para pengguna tablet dan Nexus C satu-satunya tablet yang dapat menggunakannya pertama

Peninkatan Doze Mode dan Setting
Doze Mode

Android Doze mode kini lebih ditingkatkat. Pada saat anda tidak menggunakan ponsel anda, Android akan memberhentikan aplikasi yang berjalan di RAM dan otomatis akan menambah waktu standby ponsel anda.

Aplikasi pengaturan juga mendapat perubahan yakni diberikan deskripsi dan status pada setting. Jadi anda akan cepat mengetahui status dari suatu setting.


Android N telah memiliki fitur yang sangat berguna untuk menangani pekerjaan-peerjaan yang penting, namun Android N masih dalam pengembangan dan masih tahap pengerjaan. Seperti biasa smartphone yang nantinya mendapat pembaharuan Android N pertama adalah keluarga Nexus / smartphone Google.


Via 1 | 2
Share This :
Feriansyah


"Remember, the Light is brighter than the Dark"

0 komentar