BLANTERWISDOM101

Psst! Cara Mudah 'Mengakali' Anti Adblock di Youtube

14 November 2023
0
Psst! Cara Mudah 'Mengakali' Anti Adblock di Youtube

Oy guys, nonton video paling asik kalau tidak ada gangguan dari pihak manapun terutama dari gangguan buffering apalagi iklan yang bikin kacau suasana.

Ngomong-ngomong soal iklan, Youtube akhirnya memperbarui situsnya dengan memasang peringatan tidak akan bisa nonton Youtube lagi bila pakai anti iklan atau Ad-block.

Peringatan ini membuat para penonton YouTube untuk mematikan atau menghapus semua layanan yang berhubungan dengan anti iklan. Dimana sesuai namanya menangkis iklan agar video langsung bisa diputar.

Namun hal ini membuat geram beberapa orang yang ngeyel pingin nonton YouTube tanpa ada gangguan iklan di awal, tengah atau akhir video.

Sebenarnya ada dua mudah kalau mau untuk mengakali fitur baru Youtube ini buat bisa nonton lagi video tanpa terganggu iklan.

Cara pertama tentunya berlangganan YouTube premium, wkwkw. Tapi ada lagi caranya, psst selami lagi kakak.

Mengakali Anti Adblock YouTube

Ada sebuah extension dimana dapat mem-bypass peringatan YouTube terbaru dan tetap nonton tanpa terganggu iklan.

Extension ini namanya uBlock Origin atau uBlock dan bisa didapatkan di marketplace extension resminya Chrome ataupun di Firefox.

Cara install dan pakainya sangat mudah

1. Buka marketplace extension sesuai browser kalian lalu cari uBlock, buat user Chrome langsung kesini.

2. Tambah atau install extension, lalu ijinkan bila ada permintaan instalasi extension dan selesai.

Tambah atau install extension uBlock

3. Extension otomatis aktif namun ada baiknya kita hapus semua cache terlebih dahulu biar fungsinya bener-bener bekerja. Buka pengaturan extension nya

4. Di tab Filter list lalu klik tombol Purge all cache, kemudian update now.


Selesai, sekarang bisa nonton sepuasnya tanpa ada gangguan iklan yang menghadang. YouTube-pun diam-diam akan selalu memperbarui sistemnya pula, yess YouTube dari Google juga, jadi jangan heran kalau nanti juga bisa koid.

Untuk status sekarang apakah extension ini masih bisa bypass atau tidak, sudah disediain juga link statusnya disini.

Sekian artikel kali ini tentang mengakali atau bypass iklan dan sistem Anti Adblock Youtube terbaru. Kalau kedepannya masih terdapat iklan cara paling ampuh ya langganan YouTube Premium, tanpa ribet install dan support semua device wkwkwk.


Referensi

Share This :
Feriansyah


Tech enthusiast & tech developer

Reaksi dan Komentar